Siapakah 'Penolong' Yang Disebut Dalam Injil Yohanes 14?

Posted by nur indri on Rabu, 14 Agustus 2013 | 0 komentar


Siapakah 'Penolong' Yang Disebut Dalam Injil Yohanes 14?
Siapakah 'Penolong' Yang Disebut Dalam Injil Yohanes 14? | Injil Mengakui kebenaran Islam | ajaran Kristen ternyata membenarkan pengganti atau penerus penyempurna agama Tuhan | Alasan Nabi Isa bukan Tuhan | ke Istimewaan nabi Isa, Postingan Seputar Injil Yohanes dll.
Isa Al-Masih, sebelum penyalibanNya, di dalam Injil Yohanes 14 dan 16 bernubuat tentang kedatangan Roh Kudus atau Roh Suci. Apakah ini salah dimengerti oleh orang Kristen? Atau, apakah yang dimaksudkan oleh nubuat ini cocok untuk Muhammad?
Penolong yang dijanjikan adalah ROH KEBENARAN (Yohanes 14:16). Karena ia adalah Roh adanya, maka “dunia tidak dapat menerima Dia dan tidak dapat melihat Dia” (Yohanes 14:17). Karena Ia adalah Roh adanya, Isa berkata kepada murid-muridnya (Petrus, Tomas, Yohanes, dan lain-lain) bahwa “Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu” (Yohanes 14:17).
Bagaimana mungkin Muhammad dapat menggenapi janji ini? Apakah Muhammad tinggal “en” di dalam murid-murid Isa Al Masih? Apakah dunia tidak menerima atau tidak melihat Muhammad?
Penolong yang dijanjikan akan diberikan kepada murid Isa Al-Masih sebagai penggantiNya, karena Isa Al-Masih akan meninggalkan mereka. “Aku (Isa Al-Masih) akan meminta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu” (Yohanes 14:16).
Bagaimana mungkin Muhammad menggenapi janji ini, padahal ia baru lahir 540 tahun sesudah Isa Al-Masih memberikan janji ini? Bukankah murid-murid Isa Al-Masih sudah lama meninggal dunia ketika Muhammad lahir, sehingga Muhammad tidak dapat menyertai mereka?
Penolong yang dijanjikan akan diutus oleh Isa Al-Masih sendiri. “Penghibur yang akan KU-UTUS dari Bapa, yaitu Roh Kebenaran” (Yohanes 15:26).
Di mana ada petunjuk atau bukti bahwa Isa Al-Masih mengutus Muhammad?
Penolong yang dijanjikan “akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosakarena mereka tetap tidak percaya kepadaKu (Isa).”
Kapankah Muhammad menginsafkan dunia akan dosa karena dunia tetap tidak percaya kepada Isa Al-Masih?
Penolong yang dijanjikan “akan memuliakan Aku (Isa), sebab Ia akan memberitahukan kepadamu apa yang diterimanya dari padaKu (Isa)” (Yohanes 16:14).
Kapankah Muhammad memuliakan Isa Al-Masih? Sungguhkah Muhammad memberitakan apa yang ia terima dari Isa Al-Masih?
Penolong yang dijanjikan “akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Ku (Isa) katakan kepadamu” (Yohanes 14:26). “Ia akan bersaksi tentang Aku“ (Yohanes 15:26).
Kapan dan di mana Muhammad mengingatkan murid-murid Isa Al-Masih akan segala sesuatu yang Isa katakan kepada mereka dan bersaksi tentang Isa?
Janji Isa Al-Masih tentang “Penolong” ini sama dengan pesan yang ditekankanNya kepada murid-muridnya dalam Kisah Para Rasul sebelum Isa naik ke surga. “Ketika Ia (Isa) makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang demikian kataNya –“telah kamu dengar dari padaKu, sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus” (Kisah Para Rasul 1:4,5). Jadi, menurut Alkitab, Penolong atau Penghibur ini adalah Roh Kudus. Dan penggenapan nubuat ini terjadi 50 hari sesudah kebangkitan Isa Al-Masih dari kematian, atau 10 hari sesudah kenaikanNya ke surga, yaitu pada hari Pentakosta dengan mujizat yang heran dan kuasa Roh Allah yang nyata (baca Kisah Para Rasul 1:8 dan pasal 2 seluruhnya).
 *********



Tanggapan atau apologetika seperti di atas sudah sangat sering diungkapkan Kristen untuk membantah bahwa Penolong atau Roh Kebenaran di Yohanes bukanlah Nabi Muhammad. dengan mendasarkan terjemahan yang kurang tepat di Alkitab. pembahasan ini sudah ada pada artikel sebelumnya tentang nubuat Yesus akan berpindah yang juga membahas tentang Roh Kebenaran yang akan mengajarkan tatacara penyembahan serta tempat Kiblat atau arah penyembahan yang dinubuatkan Yesus akan berpindah.

Roh Kebenaran Bukan Roh Kudus.

Roh Kebenaran kebenaran jelas sekali bukan Roh Kudus. berikut Fakta-faktanya.

Pertama: Roh Kudus telah datang kedunia.

TL
Yohanes 1:32. Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya : Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati dan Ia tinggal di atas-Nya
TL:
Lukas 3:22 Dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya
TL:
Markus 1:10 Pada saat Ia keluar dari air, Ia melihat langit terkoyak dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya
TL:
Matius 3:16 Setelah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun keatas-Nya
Keberadaan Roh Kudus yang telah muncul atau datang di saat Yesus dibabtis dan seterusnya bertolak belakang dengan keterangan Yesus yang menyebut Roh Kebenaran tersebut akan datang setelah Yesus pergi.
{16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia 2  kepadamu.   }


Jadi bila Roh Kudus itu sudah datang, mengapa Yesus harus berkata bahwa ia harus pergi, agar Roh Kudus itu datang kepada kita, toh walaupun Yesus tidak pergi, Roh Kudus itu sudah berada di dalam tubuh Yesus?
{ jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu}
Kesimpulan dari bagian pertama adalah Roh Kebenaran dan Roh Kudus berbeda. Sebab, Roh Kebenaran atau Parakletos yang dimaksud akan datang Setelah Yesus pergi, dia tidak akan datang sebelum Yesus pergi.
Sementara Roh Kudus telah datang ketika Yesus sudah ada.

Kedua: Roh Kebenaran Akan Melakukan apa yang menjadi pekerjaan Yesus dan bahkan pekerjaan tersebut lebih Besar.
{14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya o  kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, p  bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar 3  dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;}
Nah pertanyaannya adalah Jika Roh Kebenaran atau Parakletos yang dimaksud adalah Roh Kudus, maka Roh Kudus mana yang turun ke dunia dan melakukan pekerjaan-pekerjaan Yesus bahkan lebih besar dari Yesus?
Kita tahu pekerjaan Yesus sangat banyak, mengajarkan kebenaran, berdakwah dan lain sebagainya. Logikanya jika Yesus berdakwah hanya di sekitar Yerusalem, maka ia akan berdakwah jauh lebih besar cakupannya dari Israel.
Siapakah yang dimaksud? Tidak pernah ada disebutkan Roh Kudus Turun ke dunia dan mengerjakan pekerjaan Yesus.
{ bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar }
Kesimpulan: Roh Kebenarna tidak sama atau mustahil Roh Kudus, sebab Roh Kudus tidak pernah disebutkan turun dan melakukan pekerjaan seperti Yesus apa lagi lebih besar.


Ketiga : Ia akan mengajarkan segala sesuatu { Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu  kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.}

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Roh Kebenaran akan melakukan pekerjaan seperti yang dilakukan Yesus, nah yang ini ia akan mengajarkan segala sesuatu artinya, Yesus sebelumnya mengajarkan banyak hal namun belum semua hal, belum segala sesuatu, tetap Roh Kebenaran akan mengajarkan segala sesuatu. Maka sangat tepat ia akan mengajarkan hal-hal yang belum Yesus ajarkan. Sebab jika Yesus sudah mengajarkan segala hal maka Yesus tidak perlu menyebut { Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu  kepadamu } tidak perlu Roh kebenaran tersebut mengajarkan lagi segala hal sebab Yesus sudah mengajarkannya. Namun karena Yesus belum sempurna maka Roh Kebenaran ini akan mengajarkannya sampai sempurna, segala hal.
Pertanyaannya: apakah Roh Kudus sama dengan Roh Kebenaran? Roh kudus yang mana yang turun mengajarkan segala hal?
Tidak ada.
Kesimpulannya di sini Roh Kebenaran bukanlah Roh Kudus. Tetapi ia adalah orang lain yang akan datang setelah Yesus dan mengajarkan segala hal, artinya menyempurnakan ajaran Yesus dan mungkin para Nabi terdahulu secara sempurna.

Keempat:  Ia akan menginsafkan dunia {16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia}
Keberadaan Roh Kebenarna ini nanti akan datang dan menginsafkan, menyadarkan, meluruskan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh manusia, maka sangat berkaitan dengan apa yang dilakukan dua hal sebelumnya, ia akan mengerjakan pekerjaan Yesus bahkan lebih besar, kemudian menyempurnakan, serta yang sekarang adalah menginsafkan dunia.
Pertanyaanya: adakah Roh Kudus turun kedunia untuk menginsfakan atau meluruskan manusia yang tersesat atau jatuh kedalam Dosa?
Jika di katakan Iya Roh Kudus menginsafkan Dunia secara Rohani, benar dan akan cocok tapi jika di kaitkan dengan dua hal sebelumnya, maka itu akan menjadi tidak cocok. Ia mengajarkan, melakukan pekerjaan seperti Yesus, kita tahu di antara pekerjaan Yesus adalah menginsafkan manusia juga.
Kesimpulannya : maka semakin mustahilah Roh Kebenaran atau Parakletos ini adalah Roh Kudus.





Roh Kebenaran adalah Nabi Muhammad


Kristen sudah pasti akan menolak keras jika muslim menafsirkan kata Roh Kebenaran atau Parakletos tersebut. Pasti akan dikatakan tidak pas atau tidak cocok, mengada-ngada.
Terlebih lagi menyebut Roh Kebenaran Tersebut adalah Nabi Muhammad Saw.,
Benarkah Parakletos yang dimaksud adalah Nabi Muhammad, ataukah ternyata bukan?

Berikut fakta-faktanya:
Pertama: Kesamaan Ciri Antara Nabi Muhammad dengan Parakletos.

Ia akan Memuliakan Yesus   { Ia akan memuliakan Aku}
Artinya, Jika Nabi Muhammad adalah Parakletos yang dimaksud maka Nabi Muhammad akan memuliakan Yesus.
Benarkan Nabi Muhammad memuliakan Yesus?
Anda dapat membaca Al-Qur’an dan Hadits, tidak ada satupun kata dari Al-Qur’an yang menghina Yesus malah yang ada adalah memuliakan beliau.
Hadits Shahih Bukhari 503 "Janganlah kamu memuliakan saya berlebihan sebagaimana memuliakan Isa anak Maryam, saya ini hanyalah hamba Allah".
Isa anak Maryam adalah Kalam Allah dan Roh Allah(tercipta dengan kalimat kun Fayakun dan ditiupkan Roh sebagaiana Adam) (Q.S. An Nisaa (4):171).
Hadits Shahih Muslim jilid I No.104 "Bersabda Nabi Muhammad SAW: Demi Allah! Sesungguhnya Isa putra Maryam akan turun menjadi Hakim yang adil." H.S.M.127 "Demi Allah yang jiwaku ditanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil.
Hadits Ibnu Majah : "Tiada ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam."
Hadist Sahih Bukhari 1501 : "Saya lebih dekat dengan Anak Maryam di dunia dan Akhirat.
Dan masih banyak lagi.
Tanggapan Kristen:  sering kali Kristen menolak dengan alasan bahwa Nabi Muhammad memang memuliakan Yesus namun tidak memuliakan dia sebagai Tuhan. Bahkan menyebut Yesus adalah Nabi dan Rasul bukan Tuhan.
Tanggapan Saya: memang dalam hal ini Islam tidak memuliakan Yesus sebagai Tuhan, tapi memuliakan Yesus sebagai Nabi Allah, Rasul Allah. Bukan sebagai Tuhan.
Apakah memuliakan sebagai Nabi saja, tidak dikatakan memuliakan?
Apakah memuliakan harus memuliakan dengan mensesajajarkan Yesus dengan Tuhan?
Tentu tidak, memuliakan tidak berarti harus melihat status seseorang, memuliakan bisa melihat dari akhlak atau perilaku, bisa dari bentuk fisik, kekayaan, dan terakhir status.
Seorang Presiden bisa dimuliakan tanpa melihat status presidennya, seseorang menyanjung atau memuji ketulusan atau kebaikannya. Tanpa harus menyebut status presidennya.
Sehingga menyebut Nabi Muhammad tidak memuliakan Yesus sebagai Tuhan bukanlah alasan yang nyambung dengan argumen diatas.
Kemudian kedua, perbedaan konsep antara Islam dan Kristen dalam memahami Yesus. Islam menyebut Yesus adalah Nabi Allah dan Rasul Allah bukan Tuhan, sementara Kristen menyebut Yesus adalah Tuhan.
Padahal kalau mau jujur adakah bukti yang sangat kongkrit akan ketuhanan Yesus?
Di Alkitab sendiri masih banyak hal-hal yang kotradiksi mengenai ketuhanan Yesus. Seperti ungkapan-ungkapan Yesus yang menyebut dirinya hanya seorang Nabi Allah atau utusan Allah  yang cukup banyak ayatnya. Kemudian ayat-ayat yang menolak Yesus sebagai Tuhan. Ungkapan Yesus yang menyebut dirinya Hamba Allah {dengarlah Israel Tuhan Allah kita Tuhan itu Esa} (Tuhan KITA, KITA: Saya dan kamu, saya dan kalian)
Serta konsep yang membingungkan, yakni keberadaan Trinitas, disatu sisi Allah esa, disatu sisi Allah itu Tiga Pribadi, di antaranya Yesus, padahal disatu sisi pula Yesus dan Allah berbeda tidak satu. Dan hingga sekarang mengenai Trintas tidak pernah terpecahkan oleh Kristen. Kita bisa diskusikan masalah ini. Jika kristen tidak menerima.



Roh Kebenaran atau Parakletos akan turun setelah Yesus pergi.

{ Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi,}

Di awal sudah saya jelaskan bahwa Roh Kudus bukanlah Roh Kebenaran, yang dimaksud, sebab Roh Kudus sudah datang sejak awal Yesus di Babtis.
Nah kesamaan ciri-ciri ini ada pada Nabi Muhammad Saw., yang beliau datang setelah kepergian Yesus. Dan keberadaannya Nabi Muhammad memuliakan Yesus.  Dan setelah ini kita akan melihat kesaman-kesamaan lainnya yang akan menguatkan bahwa Parakletos adalah Nabi Muhammad.
Ø Ia akan memimpin ke dalam kebenaran { Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran}

Ciri ini semakin jelas lekat kepada Nabi Muhammad karena Ia adalah pemimpin dalam seluruh kebenaran. Apa maksudnya. Bahwa segala perbuatan atau perkara yang ada di dunia ini di pimpin atau mengikuti ajarannya atau aturan yang telah dibuatnya. Sehingga ia benar-benar memimpin di segala hal. Karena hal tersebut sudah diajarkan atau di atur dengan aturan yang berisi kebenaran.
Dan Nabi Mumammad, mengajarkan manhaj (aturan hidup) yang berlaku pada segala bidang dan segala hal. Baik dalam hal keyakinan, dalam hal ibadah, dalam hal perkataan, maupun perbuatan. Hukum-hukum, adab atau perilaku, hingga dalam hal mu’amalah semuanya diatur sedemikian rupa. Sehingga menyeluruh.

Ia Akan menginsafkan dunia, mengajarkan tentang dosa, penghakiman, dan kebenaran. Dan Ia akan menyertai selama-lamanya Yesus menyebutkan Penolong yang lain itu,
{“menyertai kamu selama-lamanya” (14:16)}
{ Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia, 3  akan dosa, kebenaran dan penghakiman; }
Artinya bahwa penolong adalah yang terakhir datangnya, di mana ia akan akan mengajarkan kebenaran dan ajaran tersebut akan menyertai selama-lamanya hingga hari kiamat.
Dan inilah kesamaan antara Parakletos dengan Nabi Muhammad. Yakni Nabi Muhammad adalah Nabi Terakhir dan ajarannya menyeluruh serta berlaku hingga akhir zaman. Artinya di sini ajarannya senantiasa menyertai hingga akhir zaman.
Tanggapan Kristen: Kristen kadang menanggapi ayat ini bukankah di sini Disebutkan menyertai selama-lamanya bukan ajarannya tapi Roh Kebenarannya yang akan menyertai selama-lamanya.

Tanggapan Saya:  mari kita lihat ungkapan Yesus secara utuh:
{14:16 Aku akan minta kepada Bapa 5 , dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,}
Jika hanya berpatokan pada  Ia akan menyertai selama-lamanya,  maka dapat diartikan bahwa ia akan menyertai selama-lamanya tidak akan mati. Dan bukan ajarannya, akan tetapi disini disebut  Ia menyertai kamu
Apakah para murid ketika itu akan hidup selama-lamanya?
Jelas tidak.  Para murid tidak hidup selama-lamanya. Bahkan tidak sampai satu abad kepergian Yesus semua para murid sudah meninggal.
Nah di sinilah kekeliruan memahami bahwa yang menyertai di sini adalah menyertai dalam arti selalu menyertai sebagaimana pemahaman Kristen selama ini Roh Kudus selalu menyertai manusia. Sebab nyatanya kata kamu yang menunjuk para murid, para murid sudah mati. Oleh karena itu penyertaan disini adalah kiasan, yang bermakna ajaran, aturan yang berlaku untuk selama-lamanya.

Tanggapan Kristen lain: bukankah di sana disebut didalam Kamu. Artinya ia akan menyertai secara Rohani?

Tanggapan Saya: pertama, menyertai secara rohani jelas bertolak belakang dengan ungkapan-ungkapan lain mengenai parakletos, yang akan mengajarkan, memimpin, melakukan pekerjaan seperti Yesus dan lain-lain  selain itu, banyak terdapat ungkapan-ungkapan Yesus lain menyebut di dalam.
Contoh:
Yohanes 14:20  Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

Apakah Yesus berada di dalam tubuh para murid ketika itu?
Jelas tidak. Lalu apakah Yesus membersamai Para murid bersifat Rohani?
Juga tidak, karena Yesus membersamai mereka secara jasmani, menyertai mereka mengajarkan mereka. Sehingga di sini tidak dapat dikatakan bahwa membersamai di maksud adalah bersifat rohani. Apa lagi bertolak belakang dengan sifat-sifat parakletos atau Roh Kebenaran yang lainnya.
{ Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia, 3  akan dosa, kebenaran dan penghakiman; }

Ini menunjukkan bahwa Penolong itu akan menjadi utusan Tuhan kepada seluruh bangsa-bangsa di dunia. Dalam ajarannya akan dinyatakan tentang hal dosa, keadilan dan hukuman. Dan ia akan menginsafkan mengajak manusia ke jalan yang benar. Serta menjauhkan mereka dari kesesatan.
Sifat-sifat ini seusai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Ia telah diutus Allah menjadi Nabi dan Rasul kepada seluruh manusia di dunia. Firman tuhan dalam Al Qurän:

Artinya: Dan tidak Kami utus engkau (Muhammad) melainkan kepada manusia semuanya untuk memberi kabar gembira dan peringatan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui (Surat Saba’ 28).


Ia tidak berkata-kata dari dirinya sendiri { Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri}

Artinya bahwa segala ajarannya bukanlah dari perkataan dirinya sendiri melainkan dari wahyu atau bersumber dari Allah. Dan ini sama dengan Nabi Muhammad yang tidak berkata-kata dari dirinya sendiri melainkan bersumber dari Allah.

Dalam Al-Qur’an disebutkan:

Artinya: Ia (Muhammad) tidak berkata-kata dengan kehendak hatinya. Tiada ada yang dikatakannya itu kecuali wahyu yang diwahyukan kepadanya. (Surah An Najmi: 3-4).

Tanggapan Kristen: bukankah ayatnya dalan Yohanes  menyebut:
LAI TB:

{sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."}

Apakah Islam menerima bahwa Nabi Muhammad perkataan atau ajarannya berasal dari Yesus? Tentu Islam tidak akan terima jika Nabi Muhammad ajarannya berasal dari Yesus.

Tanggapan Saya: Tanggapan yang sangat bagus. Umat Islam pasti tidak akan menerima bahwa ajaran Nabi Muhammad berasal dari Yesus, apalagi disitu seolah-olah Yesus adalah sumber dari ajaran Nabi Muhammad. Namun apakah benar demikian?
Mari kita teliti dengan seksama ayat tersebut.
Masalah terbesar Alkitab adalah masalah terjemah, kadang terjemahanya tepat, kadang keliru, bahkan terkadang dilebih-lebihkan, seperti kata Tuan menjadi Tuhan. Itu adalah terjemahan yang dilebih-lebihkan.
Termasuk terjemahan pada ayat ini apakah benar demikian?
Mari kita lihat Alkitab Terjemahan Lama (TL)
LAI:
Maka Ia akan memuliakan Aku, karena Ia akan mengambil daripada hak Aku, lalu mengabarkan kepadamu.
15: Segala sesuatu yang hak Bapa itu juga hak Aku, oleh sebab itu Aku berkata, bahwa diambil-Nya daripada hak Aku, lalu dikabarkan-Nya kepadamu."

Betapa jauh beda maknanya.
Kita lihat versi bahasa Inggris:
KJV:

16:14  He will give me glory, because he will take of what is mine, and make it clear to you.
16:15  Everything which the Father has is mine: that is why I say, He will take of what is mine and will make it clear to you.

{14: Dia akan memuliakan Aku, karena ia akan mengambil apa yang menjadi miliku, dan menjelaskannya kepada kamu.
15: segala sesuatu ang dimilki bapa adalah miliku, oleh sebab it aku katakan dia akan mengambil apa yang menjadi miliku dan akan menjelaskannya kepada kamu.}
Dari terjemahan diatas dapat kita pahami makna di terjemahan TB itu sangat jauh maknanya ketimbang makna dalam versi KJV dan TL, yakni di TB seolah-olah semua perkataan semua ajaran tersebut bersumber dari Yesus.
Namun jika kita pahami dalam TL dan KJV maknanya bukanlah demikian melainkan Sang Penolong atau Penghibur yang disebut Roh Kebenaran Tersebut akan Mengambil apa yang menjadi milik Yesus(hak) artinya adalah ke Nabi atau Kerasulan, serta kepemimpinan terhadap seluruh ajaran Yesus.
Yakni Roh Kebenaran akan menggantikan posisi Yesus yang menjadi juru selamat atau jalan keselamatan. Dan ini diperkuat dengan ayat-ayat lain:

LAI TL:
(12) Banyak lagi perkara yang Aku hendak katakan kepadamu, tetapi sekarang ini tiada dapat kamu menanggung dia.

(13) Akan tetapi apabila Ia sudah datang, yaitu Roh kebenaran, maka Iapun akan membawa kamu kepada segala kebenaran; karena tiada Ia berkata-kata dengan kehendaknya sendiri, maelainkan barang yang didengarnya itu juga akan dikatakannya; dan dikhabarkannya kepadamu segala perkara yang akan datang.

Artinya apa hak Yesus mengajarkan kebenaran akan diambil dan dilanjutkan oleh Parakletos yang dimaksud. Jauh berbeda sekali dengan apa yang disebutkan oleh TB di atas. Sehingga tanggapan kristen ini tidak memiliki dasar yang kuat sebenarnya.
Terlebih lagi diperkuat dengan ungkapan Yesus Ia akan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang aku lakukan bahkan lebih besar.

{ ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar }
Nah inilah makna yang sesungguhnya dari perkataan Yesus di atas. Bahwa ia akan mengambil hak atau milik Yesus yaitu kenabian atau kerasulan dan akan melanjutkan pekerjaan Yesus.

Dari penjelasan di atas dapatlah kita simpulkan bahwa Parakletos atau Roh Kebenaran bukanlah Roh Kudus, sebab bertolak belakang dengan apa yang dikatakan Yesus mengenai ciri-ciri Roh Kebenaran dan Roh Kudus itu sendiri.
Dan Roh Kebenaran yang dimaksud lebih cocok kepada nabi Muhammad, berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan Yesus, melakukan pekerjaan seperti Yesus dan lebih besar, mengambil hak Yesus, ada setelah Yesus pergi, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri, memuliakan Yesus, ajarannya menyeluruh serta menyertai hingga akhir zaman dan sebagainya. (muslimsays)


 postingan selesai ........

beberapa komentarnya :



Avatar
ADRI
• 8 hari yang lalu

Kalau muhammad adalah yang di maksud oleh Isa dalam yohanes 14 sebagai penolong cukupkah kriterianya? Kalau memang penolong itu muhammad artinya Allah akan memberikan kepada Muhammad hikmat, bisa melakukan mujizat, dan sifat Muhammad adalah rendah hati, tidak ada ciri2 yang ada pada Yesus pas di muhammad, masa penolong menikah dengan anak kecil? Masa penolong menginginkan istri orang lain, masa penolong menyatakan amal ibadah tidak dapat menyelamatkan termasuk muhammad tidak yakin akan selamat. So apakah ada yang salah dari penjelasan dari staff isa dan islam?

Balas

Bagikan ›

    Avatar
    Erusi ADRI
    • 4 jam yang lalu

    Sememangnya Allah memberikan beberapa mukjizat kepada Nabi Muhammad, cumanya mukjizat itu tidak tercatat di dalam al-Quran. Tetapi orang banyak yang berada di sekeliling beliau sempat mencatatkan apa yang mereka lihat yang terhasil daripada mukjizat Nabi Muhammad.
    Nabi Muhammad menikah dengan anak kecil? Informasi yang salah. Sudah banyak kajian yang dilakukan dengan merujuk kepada beberapa catatan-catatan lain menjelaskan bahawa Aisyah ketika dinikahi oleh Nabi Muhamamd adalah sudah berusia dewasa. Nabi Muhammad menginginkan isteri orang? lagi informasi yang salah. Nabi Muhammad tidak pernah menginginkan isteri orang. Informasi yang kamu terima itu adalah informasi yang salah. Nabi Muhammad mengatakan amal ibadah tidak dapat menyelamatkan? Itu satu lagi informasi yang salah. Dalam Islam, umatnya digalakkan untuk melakukan amal ibadah untuk mencari kesejahteraan di alam abadi kelak. Malah makna amal ibadah itupun saya yakini kamu sendiri tidak mengetahui maknanya.
    Nabi Muhammad tidak yakin akan selamat? Ini satu lagi informasi yang salah oleh kamu. Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang paling agung. Sudah tentu balasan beliau adalah kebaikan ketika di alam abadi kelak. So sememangnya penjelasan dari staff isa dan islam itu adalah terlalu menyeleweng.

    •
    Balas
    •
    Bagikan ›
        Avatar
        ADRI Erusi
        • 2 jam yang lalu

        Nah ini permasalahannya ... ini yang membedakan YESUS dan muhammad.

        Para rasul atau murid2 YESUS belajar dari kehidupan pengajaran dan mujizat YESUS, buat saya kalau YESUS tidak melakukan apa yang manusia biasa tidak bisa lakukan maka manusia tidak akan percaya ini cara YESUS yang jelas sangat berbeda dengan nabi2 sebelum YESUS yang harus minta ijin atau di beri ijin utk melakukan mujizat sedangkan YESUS tidak perlu.

        Nabi muhammad kalau saya boleh tahu dia belajar dari siapa sebagai contoh utk mengajarkan kebenaran islam? kalau menurut topik penolong yg di maksudkan YESUS sebelum naik kesorga adalah muhammad menurut anda apakah muhammad seharusnya mengikuti pengajaran dan teladan YESUS?

        saya mengerti kalau anda memegang teguh bahwa muhammad tidak persalah tetapi banyak tokoh muslim yang menerima YESUS sebagai Tuhan mereka punya jawaban yang berbeda dari anda.

        “Supaya Allah memberi ampunan kepadamu (Muhammad) terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan ni’mat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus” (Qs 48:2) apakah ayat ini salah dalam merujuk bahwa muhammad berdosa?

        "Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling, karena telah datangseorang buta kepadanya. Tahukah kamu barangkali ia (orang buta itu) ingin membersihkan dirinya? Atau dia (ingin) mendapatkan pengajaran, lalu pengajaran itu memberi manfaat kepadanya? Adapun orang yang merasa dirinya serba cukup, maka kamu melayaninya" (Qs 80:1-6) menurut anda apakah ini sebagai hak muhammad utk utusan yang paling agung utk memilih2 mana yang harus di layani.

        ketika anda di hadapan hakim agung utk mempertanggung jawabkan perbuatan anda dan anda kedapatan dosanya lebih banyak 1 saja apakah anda akan masuk neraka atau sorga? kalau di posisikan tidak mungkin masuk sorga kira2 siapa yang akan meyakinkan Allah bahwa anda milik ALLAH, apakah muhammad? dia saja tidak punya kepastian dan tidak punya hak memberikan kesaksian karena muhammad sendiri akan menghadapi penghakiman itu sendiri walau pun amalan anda banyak tetapi dosa pasti akan lebih banyak dan bagai mana anda tahu kalau amalan anda akan lebih banyak dari dosa? karena itu YESUS mengirim penolong yaitu ROH KUDUS/ROH ALLAH karena ROH ALLAH sendiri yang menjadi jaminan saya masuk sorga Roma 8:16 Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita,bahwa kita adalah anak-anak Allah.

        saya bersyukur menemukan situs isa dan islam membantu saya utk mengerti tentang kebenaran ISA ALMASIH dalam alquran.

        masih ada kesempatan utk mengenal kebenaran yang akan menolong anda dan umat muslim menjauhi api neraka.

        salam damai
        •
        Balas
        •
        Bagikan ›
    Avatar
    Agus Selembe ADRI
    • 7 hari yang lalu

    saudara andri, kriterianya sudah dijelaskan oleh Muslim says (infobenar : artikel) di atas, bahkan semua kriteria sangat cocok dengan Nabi Muhammad, anda saja sepertinya tidak mau memmbaca atau malas membacanya
..
    •
    Balas
    •
    Bagikan ›
        Avatar
        ADRI Agus Selembe
        • 6 hari yang lalu

        saudara agus kriteria yang mana yang cocok? dari penjelasan muslim says sudah tidak ada kebenaran sama sekali terlalu memaksakan utk mencari pernyataan yang salah dari alkitab utk melakukan pembenaran diri membenarkan ajaran muhammad.

        Nabi umat Muslim mengakui Isa Al-Masih adalah nafas hidupnya. Mutiara Hadist, 2002 jilid III No. 152 Muhammad mengatakan, "Nafas hidupku ada di dalam Isa Putra Maryam"

        sedangkan YESUS/Isa Al-masih adalah sang penyelamat itu sendiri
        YESUS bukan berasal dari bumi ini sedangkan muhammad jelas dari bumi ini dan melakukan banyak dosa.

        Filipi 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
        2:6 yang walaupun dalam rupa Allah,tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
        2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba,dan menjadi sama dengan manusia
        2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati,

        nah adakah kriteria yang sama ada pada YESUS di muhammad?

        pernahkah anda berfikir atau bertanya apakah alquran yg mungkin anda mengerti itu bukan 100% kaliamat ALLAH? coba renungkan dulu jangan mengutak atik alkitab tanpa mau mencari pengertian yg sesungguhnya?
        •
        Balas
        •
        Bagikan ›
            Avatar
            Agus Selembe ADRI
            • 5 hari yang lalu

            andri bukannya anda bisa baca sendir bahwa kriteria ayat ALkitab di atas mengacu kepada Nabi Muhammad bukan kepada ROh Kudus, itu sudah cukup jelas dibanth di atas. anda tak perlu berbelit-belit mengalihkan pembicaraan, Yesus lahir dari maryam/maria dia adalah MANUSIA, dan yesus mengakui dirinya utusan Tuhan, BUKAN TUHAN, masa, orang ngaku dirinya TUkang Becak anda paksa sebagai untuk diakui sebagai Sopir.. ada ada saja anda ini
            •
            Balas
            •
            Bagikan ›
        Avatar
        ADRI Agus Selembe
        • 7 hari yang lalu

        saudara agus boleh tahu seperti apa sih kriteria yang pas ada pada muhammad dengan YESUS ini yangsaya kenal dari pribadi YESUS

        YESUS

        1. Tidak mati, bisa membangkitkan orang mati, hanya ISA ALMASIH mengampuni dosa2 saya dan menjadikan saya anak-NYA, ISA lahir bukan karena hasil hubungan suami istri, iblis takut ketika mendengar nama YESUS, bisa menyembuhkan, ada di sorga, yang paling TOP dari pribadi ISA ALMASIH adalah tdak berdosa dan yang paling top markotop tentang ISA ALMASIH DIA akan kembali lagi segera utk menghakimi orang hidup dan yang mati termasuk nabi anda.

        “Bersumber dari Abu Huraira, beliau Rasulullah berkata: “Mendekatlah dan berusahalah benar! Ketahuilah, bahwa setiap orang diantara kalian tidak bakal selamat karena amalnya.” Para sahabat bertanya: “Ya Rasulullah, tidak juga engkau?” Rasulullah bersabda: “Tidak juga aku, kecuali bila Allah melimpahiku dengan rahmat dan karunia dari-Nya.” (Hadis Shahih Muslim).

        Dalam Qs 47:19: "Maka ketahuliah ya (Muhammad), bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan, melainkan Allah dan mohonlah ampunan (kepada-Nya) bagi dosamu dan bagi dosa-dosa orang Mu'min."

        Nah kalau nabi muhammad sudah mempunyai kriteria yang sama kan umat muslim percaya bahwa yang dalam kitabnya orang kristen bahwa penolong itu adalah muhammad jadi ISA tidak boleh salah pilihkan? apakah kriteria itu sama seperti yang saya sampaikan di atas?

        salam damai
        •
        Balas
        •
        Bagikan ›
            Avatar
            Agus Selembe ADRI
            • 7 hari yang lalu

            anda sepertinya masih ngotot mempertuhankan Yesus, Yesus sendiri mati
            malah mati konyol tak mampu berbuat apa2 di kayu salib berteriak minta
            tolong kepada Tuhan, apakh itu anda sebut tidak mati..


            bicara  menghidupkan orang mati,bukan cuma yesus yang bisa menghidupkan orang
            mati, Elia dalam ALkitab juga menghidupkan orang mati bahkan lebih
            hebat....

            Hadits yang anda sebutkan itu sudah anda
            pelintir, NYa disitu bukan kembali kepada Isa tapi kembali kepada
            Allah.. dan Allah bukan Isa.


postingan selesai .....

debat diskusi Ajaran Kristen Ternyata Sadis dan Biadab :


    tanya : Pettir wrote:    <quoted text>
    Apa inggris dan irlandia dan indonesia ada tertulis di Al quran dan alkitab bro?
    Anda jangan campur aduk agama dengan politik bro, kami ikut ajaran Yesus. Kalau ada orang kristen gantung merampok atau membunuh itu bukan ajaran Yesus bro.

Jawab  Zepl  :
maksud gw alkitab tdk bisa menjaga umatnya untuk merbuat lebih baik.
di setiap agama ada orang2 yg seperti itu, tp lihat prosentasi penyimpangan dari pemeluk agama.

orang yg beragama krsiten, jauh lebih banyak melakuan kejahatan.

gt maksud gw.
mau bukti ?

penjajahan diseluruh penjuru dunia, pemeluk kristen pelakunya.
dampaknya. brapa milyar orang yg mati karena penjajahan?
brapa suku dan peradaban yg musnah karena penjajahan di amerika, amerika selatan, australia, asia ?

ini gw cantumkan fakta kelakuan bush dan penjajah lainnya

Matius 10 34:
Janganlah kamu katakan aku datang membawa damai di muka bumi. Aku datang bukannya membawa damai melainkan membawa pedang.

Lukas 12 Ayat 49 dan 51 adalah ayat yang dibaca George Bush waktu akan menyerang Irak di depan Gereja Evangalism. Ayat tersebut berbunyi:
Aku datang untuk membakar dunia dan betapa gembiranya jika dunia terbakar.

51 berbunyi:
Aku datang untuk memecah belah bukan mempersatukan.

Jadi politik devide et empera itu diajarkan oleh Kristen. Makanya, penjajah Kristen itu setiap kali menjajah melakukan pecah belah.“Pecah belah dan kuasai”.


Apakah perbedaan Nasrani dan kristen ?

pertanyaan : apakah memang berbeda agama.. atau masih sama ...hanya berubah nama ?
jawaban terbaik
Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya

Nasrani adalah pengikut ajaran-ajaran Yesus diambil dari kata Nazareth.karena Yesus berasal dari kota Nazareth maka pengikutnya dinamakan Nasrani.

Kristen
setelah Barnabas datang dan melihat karunia Allah, bersuka citalah ia, Ia menasehati mereka supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan,karena Barnabas adalah orang baik penuh dg Roh Kudus dan iman.sejumlah orang dibawa kepada Tuhan, lalu pergilah Barnabas ke Tarsus mencari Sauius [ Paulus ] dan setelah bertemu dia, ia membawanya ke Antiokhia mereka tinggal bersama-sama dg jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang."Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen. [Kis 11:23-26]
setelah sekitar 13TH Yesus meninggal baru muncul agama Kristen.

jadi agama Kristen bukanlah agama yg dibawa / diajarkan oleh Yesus.tapi dibentuk oleh pengikut Yesus antara lain Barnabas dan Paulus.
selama hidupnyaYesus tidak mengetahui ajaran yg Ia bawa dinamakan Agama Kristen.dan bahkan sama sekali tidak kenal atau bertemu muka dengan Paulus,karena Paulus bukanlah salah satu murid Yesus.


ini ada cuplikan hasil debat topix.com :

YESUS JONGOS PAULUS

Jakarta, Indonesia

APA YANG SAYA POSTING ADALAH FAKTA DAN ANDA BOLEH MEMBANTAHNYA KALAU MEMANG BUKAN FAKTA, SAYA AKAN SANGAT BERTERIMA KASIH.

MISI SAYA ADALAH MEMUSNAHKAN KAFIR LAKNAT KRISTEN DAN BERHALA TERKUTUK YESUS PRENGUS DARI MUKA BUMI TERCINTA INI, AGAR TIDAK ADA LAGI, PSIKOPAT YANG SEPERTI IBLIS TERKUTUK PAULUS SAURUS YANG MEMBUNUH, MEMPERKOSA SERTA MERAMPOK HARTA DAN TANAH BANGSA LAIN DENGAN SLOGAN IBLIS HELL HELL HELLULUYAH.

POSTINGAN SAYA TIDAK BERLEBIHAN, KALAU MEMANG ADA YANG BERLEBIHAN ANDA BOLEH MEMBANTAHNYA.

KARENA PIKIRAN SAYA JERNIH, BELUM DICUCI OTAK OLEH BERHALA TERKUTUK YESUS PRENGUS, MAKA SAYA BISA MELIHAT IBLIS TERKUTUK PAULUS SAURUS ADALAH PELAKU SEJARAH DI YUDEA-SAMARIA YANG TELAH TERCATAT, DULU SEBELUM ADA INTERNET ORANG TIDAK BERANI MENGUNGKAPNYA, NAMUN SEKARANG JAMAN INTERNET, SEMUA SEPAK TERJANG IBLIS TERKUTUK PAULUS SAURUS DITELANJANGI DAN SUDAH TIDAK BISA DISEMBUNYIKAN LAGI.

Agama terkutuk KAFIR LAKNAT KRISTEN sejengkal tanahpun tidak ada.

Iblis terkutuk PAULUS SAURUS adalah pendatang di YUDEA.

Apa salah bangsa YUDEA, kepada iblis terkutuk PAULUS SAURUS?
Apakah bangsa YUDEA menyerang iblis terkutuk PAULUS SAURUS?
Agama terkutuk LAKNAT KAFIR KRISTEN tidak ada sejengkal tanahpun, iblis terkutuk PAULUS SAURUS membunuh bangsa YUDEA di YERUSALEM, iblis terkutuk PAULUS SAURUS merampok tanah bangsa YUDEA di YERUSALEM dan iblis terkutuk PAULUS SAURUS merampok harta mereka dan iblis terkutuk PAULUS SAURUS memperkosa perempuan YUDEA.

EMANG YESUS PRENGUS, TUHAN PALSU VATIKAN, UDAH GILA, SEHINGGA MEWAJIBKAN iblis terkutuk PAULUS SAURUS MEMBUNUH, MEMPERKOSA SERTA MERAMPOK HARTA DAN TANAH UMATNYA (BANGSA YUDEA) DI YERUSALEM.

TENTU YESUS PRENGUS, TUHAN PALSU VATIKAN, TIDAK GILA, KARENA MEWAJIBKAN iblis terkutuk PAULUS SAURUS MEMBUNUH, MEMPERKOSA SERTA MERAMPOK HARTA DAN TANAH UMATNYA (BANGSA YUDEA) DI YERUSALEM, ADALAH BERHALA TERKUTUK YESUS PRENGUS, BUKAN ALLAH, TUHAN SEMESTA ALAM.

SEKALI LAGI BRO, BERHALA TERKUTUK YESUS PRENGUS BUKAN ALLAH YANG PERTAMA KALI DISEMBAH DIMUKA BUMI INI OLEH PARA NABI ISRAEL.

Sebelum agama terkutuk KAFIR LAKNAT KRISTEN ada didunia, orang Arab, orang Israel (Yahudi) dan orang Nasrani hidup berdampingan dengan indah, saling tolong menolong, rukun dan damai.

Saat itu iblis terkutuk PAULUS SAURUS belum lahir ditanah ROMAWI, orang YUDEA telah ada ditanah YERUSALEM turun-temurun dan berhala terkutuk YESUS PRENGUS masih belum ada, karena belum diciptakan oleh iblis terkutuk PAULUS SAURUS.

FEBE, perempuan KAFIR sang SEKRETARIS yang super cantik, sangat bahagia hidup disamping PAULUS SAURUS, ia lahir, besar dan menjomblo juga, namun kebahagian dia terenggut oleh iblis terkutuk PAULUS SAURUS yang menginginkan tubuhnya.

LUKAS, LELAKI LEMAH SYAHWAT yang loyo, teman sekaligus penasehat PAULUS SAURUS disodomi oleh iblis terkutuk PAULUS SAURUS, nabi agama terkutuk KAFIR LAKNAT KRISTEN.

Setelah membunuh orang tua dan saudara FEBE dan LUKAS, iblis terkutuk PAULUS SAURUS memaksa LUKAS menjadi TEMAN INTIMnya.

Selain FEBE, LUKAS adalah LELAKI LEMAH SYAHWAT yang loyo yang diperlakukan KEJI DISODOMI LEWAT ANUSNYA, orang tua dan saudaranya juga dibunuh oleh iblis terkutuk PAULUS SAURUS, setelah membunuh orang tua dan saudara FEBE, iblis terkutuk PAULUS SAURUS memaksa FEBE menjadi SEPHIAnya.
-----------------------------------------------------
YESUS JONGOS PAULUS

Jakarta, Indonesia
Maaf bro, YESUS PRENGUS bukan TUHAN SEMESTA ALAM, namun berhala ciptaan PAULUS SAURUS.

Sebelum YESUS PRENGUS ada didunia, Adam telah ada dikitab para nabi Israel (Yahudi) dan para nabi Israel (Yahudi) yang berjumlah ratusan tersebut saling bersaksi, bahwa Allah yang mereka sembah bukan YESUS PRENGUS dan SI CEBOL YAHKUEH yang mereka sembah adalah BERHALA BODOH yang memiliki anak.

Bagaimana Adam bisa mengenal YESUS PRENGUS, kalau para nabi Israel (Yahudi) yang berjumlah ratusan tersebut saling bersaksi, bahwa TUHAN yang mereka sembah bukan YESUS PRENGUS dan tidak ada satu ayatpun menyatakan TUHAN mereka bernama YESUS PRENGUS yang tidak memiliki anak.

Kami butuh bukti tercatat, kami tidak butuh dongeng PAULUS SAURUS.

Kalian memang menyembah satu tuhan, setelah PAULUS SAURUS memusnahkan 360 TUHAN nenek moyangnya yang ada di TAHTA SUCI VATIKAN, lalu menyisakan satu TUHAN bernama YESUS PRENGUS untuk dijadikan penguasa di TAHTA SUCI VATIKAN dan menjadikan YESUS PRENGUS sebagai tuhan yang maha esa alias tiada tuhan melainkan YESUS PRENGUS.

--------------------------------------------
YESUS JONGOS PAULUS

Jakarta, Indonesia

Nama saya adalah YESUS PRENGUS, JONGOS adalah profesi saya, PAULUS SAURUS adalah tuan saya.

Yang mulia tuanku, Baginda Siluman Babi terkutuk PAULUS SAURUS adalah penduduk ROMA, apakah bangsa Yahudi di seluruh YERUSALEM menzholimi PAULUS SAURUS di ROMA, sehingga PAULUS SAURUS memusnahkan, merampas harta dan tanah bangsa ZIONIZ Yahudi di seluruh YERUSALEM dengan slogan iblis, HELL HELL HELLULUYAH?

Yang mulia tuanku, Baginda Siluman Babi terkutuk PAULUS SAURUS adalah penduduk ROMA, apakah anak-anak dan perempuan bangsa ZIONIS Yahudi di seluruh YERUSALEM menzholimi PAULUS SAURUS di ROMA, sehingga PAULUS SAURUS menculik mereka bangsa ZIONIZ Yahudi di seluruh YERUSALEM dengan slogan iblis, HELL HELL HELLULUYAH untuk dijual dan diperkosa DALAM PENJARA?

Kafir yang anda sebut adalah Kafir yang telah membayar pajak preman (PERPULUHAN) kepada godfather, bernama YESUS PRENGUS, sehingga godfather, bernama YESUS PRENGUS melindungi mereka.

Sejak kapan YESUS PRENGUS menjadi godfather dan melindungi umatNya, kalau umatNya membayar pajak preman (PERPULUHAN), kepada YESUS PRENGUS?

Saya heran semenjak PAULUS SAURUS menciptakan YESUS PRENGUS, tuhan menjadi doyan duit, doyan harta rampasan, doyan manusia rampasan (budak HITAM PENJARA), baru tahu tuhan suka duit dan perempuan, jangan-jangan yang doyan semua yang disebut diatas adalah pencipta YESUS PRENGUS?

Lukas 11:42 Tetapi celakalah kamu, hai orang-orang Farisi, sebab kamu membayar persepuluhan dari selasih, inggu dan segala jenis sayuran, tetapi kamu mengabaikan keadilan dan kasih Allah. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

Terkutuklah manusia yang menciptakan makhluk terkutuk, bernama YESUS PRENGUS untuk menyesatkan manusia, sehingga manusia bisa membunuh manusia dengan slogan iblis, HELL HELL HELLULUYAH.

----------------------------------------
YESUS JONGOS PAULUS

Jakarta, Indonesia

Kalau Jas Merah, YESUS PRENGUS, ZIONIS Yahudi GADUNGAN di PALESTINA, dan perzinahan PAULUS SAURUS adalah kebohongan, mengapa anda tidak menjelaskan itu adalah kebohongan, supaya saya mengerti itu adalah kebohongan?

Mengapa anda masih bertingkah seperti tuhan negeri VATIKAN, bernama YESUS PRENGUS dan PAULUS SAURUS yang hanya bisa mengklaim dan menuduh secara sepihak dan tidak pernah bisa membuktikan klaim dan tuduhan mereka?

Jaman internet segala kejahatan yang pernah dilakukan oleh PAULUS SAURUS dan segala kesesatan YESUS PRENGUS ada diinternet dan tidak dapat dibantah oleh umat KAFIR KRISTEN diseluruh dunia, sehingga negara yang mayoritas penduduknya adalah KAFIR KRISTEN atau negara KAFIR KRISTEN ramai-ramai memblokir blog yang menyatakan KEBUSUKAN KAFIR KRISTEN yang sebenarnya. VATKAN takut LAPANGAN ST. PETRUS tidak lagi dikunjungi, setelah YESUS PRENGUS musnah dari bumi ini, maka VATIKAN memblokir situs yang menyatakan KEBUSUKAN KAFIR KRISTEN yang sebenarnya.

Mengapa umat KAFIR KRISTEN takut YESUS PRENGUS musnah, kalau YESUS PRENGUS adalah Allah yang menciptakan alam semesta, apakah mungkin Allah yang menciptakan alam semesta akan musnah dialam semesta yang Dia ciptakan sendiri?

Mengapa umat KAFIR KRISTEN takut YESUS PRENGUS musnah dari muka bumi ini, karena KAFIR KRISTEN diseluruh dunia, meragukan YESUS PRENGUS adalah Allah yang menciptakan alam semesta, sehingga umat KAFIR KRISTEN akan membunuh siapapun yang meragukan YESUS PRENGUS adalah Allah dan membunuh siapapun yang meragukan PAULUS SAURUS adalah nabi dengan slogan iblis, HELL HELL HELLULUYAH.

Lukas 19:27 Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku." 

---------------------------
 YESUS JONGOS PAULUS

Jakarta, Indonesia

 Disini adalah forum debat, bukan ajang curhat.

Kalau ada postingan saya yang salah atau opini dan ngarang, maka saya sudah ditertawakan oleh umat KAFIR KRISTEN ANTI SUNAT diseluruh forum ini.

Postingan anda membuktikan anda hanya mengulur waktu kepunahkan YESUS PRENGUS yang telah diambang pintu alias kepunahkan YESUS PRENGUS hanya tinggal menghitung hari.

Anda mengatakan kemampuan saya berdebat adalah nol, namun saya melihat anda bukan seorang pendebat, anda adalah seorang pecundang yang berusaha melindungi kepunahan YESUS PRENGUS yang hanya tinggal menghitung hari.

Kepunahan YESUS PRENGUS ada ditangan KAFIR KRISTEN ANTI SUNAT, karena tidak ada satupun KAFIR KRISTEN yang menginginkan keturunannya, anak, cucu mereka menjadi pembunuh manusia yang bukan beragama KRISTEN dengan slogan iblis, HELL HELL HELLULUYAH.

PAULUS SAURUS mengaku diutus oleh YESUS PRENGUS untuk memusnahkan, merampas harta dan tanah umat SI CEBOL YAHKUEH, umatnya nabi Musa bin SAMIRI, bangsa ZIONIS Yahudi diseluruh YERUSALEM dengan slogan iblis, HELL HELL HELLULUYAH, apakah YESUS PRENGUS telah gila, sehingga YESUS PRENGUS hilang ingatan, lupa umat YESUS PRENGUS sendiri, umatnya nabi Musa bin SAMIRI, bangsa ZIONIS Yahudi diseluruh YERUSALEM, sehingga YESUS PRENGUS mengutus PAULUS SAURUS untuk memusnahkan, merampas harta dan tanah umat SI CEBOL YAHKUEH, umatnya nabi Musa bin SAMIRI, bangsa ZIONIS Yahudi diseluruh YERUSALEM dengan slogan iblis, HELL HELL HELLULUYAH, apakah itu tidak dusta?

HOLY BIBLE asli PAULUS SAURUS, bukan firman YESUS PRENGUS dan YESUS PRENGUS bukan TUHAN SEMESTA ALAM, kalau YESUS PRENGUS adalah TUHAN SEMESTA ALAM, maka YESUS PRENGUS telah gila, hilang ingatan, lupa umat YESUS PRENGUS sendiri, umatnya nabi Musa bin SAMIRI, bangsa ZIONIS Yahudi diseluruh YERUSALEM, sehingga YESUS PRENGUS mengutus PAULUS SAURUS untuk memusnahkan, merampas harta dan tanah umat SI CEBOL YAHKUEH, umatnya nabi Musa bin SAMIRI, bangsa ZIONIS Yahudi GADUNGAN diseluruh YERUSALEM dengan slogan iblis, HELL HELL HELLULUYAH?

Siapapun bisa mengarang HOLY BIBLE kalau memiliki istri beragama HELENISME dan SATANIC.

Dari keEMPAT KORBAN SEKSnya lah PAULUS SAURUS belajar ilmu agama, sehingga ia bisa mengarang buku HOLY BIBLE yang sebagian besar isinya telah ada di kitab agama HELENISME dan kitab SATANIC KABBALAH.

1. FEBE beragama PAGAN Kristen.
2. TERTIUS beragama PAGAN KABBALAH.
3. Budak HITAM IBU ONESIMUS beragama ANIMISME.
4. LUKAS beragama CHRISTO Yahudi.

Beruntung KORBAN PELECEHAN SEKS PAULUS SAURUS beragama HELENISME dan SATANIC Kristen, sehingga buku HOLY BIBLE asli karangan PAULUS SAURUS, sebagian besar isinya telah ada di kitab agama HELENISME dan kitab SATANIC KABBALAH Kristen.

Bagaimana kalau KORBAN PELECEHAN SEKS PAULUS SAURUS beragama Hindu dan Buddha, maka buku HOLY BIBLE asli karangan PAULUS SAURUS, sebagian besar isinya telah ada di kitab agama Hindu dan kitab agama Buddha. 


artikel infobenar tentang Siapakah 'Penolong' Yang Disebut Dalam Injil Yohanes 14?


0 komentar for "Siapakah 'Penolong' Yang Disebut Dalam Injil Yohanes 14?"

Leave a reply

Benar..
Berjilbab belum tentu baik imannya.
Akan tetapi wanita yang baik iman sudah pasti berjilbab bukan?

Benar..
Menutup aurat bukan jaminan nggak pernah berbuat dosa.
Akan tetapi menutup aurat sudah pasti mengurangi dosa.
Minimal telah menggugurkan dosa kewajiban menutup aurat.!

Benar..
Berjilbab nggak jaminan selalu dekat dengan Allah.
Akan tetapi yang pasti ia ingin mendekat kepada Allah.

"MENDING NGGAK BERJILBAB KALAU KELAKUAN MASIH PENUH MAKSIAT!"
Nah..
Ini kalimat yang menyesatkan.
Serupa dengan ajakan setan.
Yang baik diperlihatkan jelek.
Yang jelek diperlihatkan baik.

Berjilbab itu adalah untuk memperjelas jati diri.
Melindungi kehormatan dan kemuliaan yang tak akan terganti Kelak.

Jibab menentukan pasangan hidupmu.
Karena wanita yang taat sangat berhak punya pendamping yang
taat.
Itu janji Allah.
Bukan hanya pemanis kata-kata tanpa makna..

Jilbab itu adalah penjaga diri bagi lelaki yang jahat.
Dan jilbab adalah perhiasan terindah bagi lelaki yang taat.

Kenapa mesti berjilbab?
Karena itu adalah perintah-Nya.
Karena itu akan melindungi wanita dari lelaki yang suka maksiat..

ayoo... wanita Islam Indonesia berJilbab yuuuk... alhamdulillah......

Yahudi bunuh Yesusnya KristennasraniYahudi KEJAM Menyiksa bagai binatang kepada YESUSajaranKRISTEN.

Subscription

Anda dapat berlangganan melalui e-mail untuk menerima update berita. GRATIS

Masukkan Email Anda, Gratis:

Selamat Anda Beruntung telah mengisi Email, Cek Email anda, Gratis artikel terbaru.

Most Popular

Artikel Ganas

Awas Politik Busuk Global


Tag Cloud

Recent News

Archives

Flag Counter

Hai, Selamat datang