Pindad Produksi Roket Pertama Dikendalikan GPS

Posted by nur indri on Sabtu, 05 Oktober 2013 | 0 komentar


Pindad Produksi Roket Pertama Dikendalikan GPS
Pindad Produksi Roket Pertama Dikendalikan GPS | Roket Canggih dan Pintar dg Sumber Kontrol GPS BANDUNG-(IDB) : PT Pindad tengah mengembangkan roket balistik pertama buatan Indonesia bernama Rhan 122. Roket ini bisa menembak dengan jarak 15 kilometer (Km) dan dikendalikan dengan GPS. Pada proyek ini Pindad tergabung bersama PT Dirgantara Indonesia, Dahana, Ristek dan BPPT dalam sebuah konsorsium.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Pindad, Wahyu Utomo, mengatakan roket balistik ini pernah di uji coba di Baturaja, Sumatera Selatan serta di Garut Selatan.

"Roket kita masih konsorsium, sudah di uji coba karena kita butuh lahan tembak," ucap Wahyu ketika ditemui di Monas, Jakarta, Jumat (4/10).

Pembuatan roket masih dalam tahap penyempurnaan dan mendapatkan tabel tembak. Tabel tembak baru bisa didapat jika sudah dilakukan pengujian beberapa kali dan tembakannya akurat.

"Tabel tembak, kita harus nembakin berapa ratus kali dan sekian kali. Kalau itu akurat baru dibuat tabel tembak. Nama roketnya Rhan 122," katanya.

Roket ini nantinya akan dipakai oleh TNI. Pasalnya, selama ini TNI masih memakai produk impor. Menurut Wahyu ini adalah roket balistik pertama untuk industri pertahanan.

"Sekarang ini akan diuji dulu. Ini roket balistik pertama untuk pertahanan. Ini nanti bisa kendalikan GPS di sirip siripnya kita kendalikan. Nanti ada GPS segala macam dan ini generasi pertama," jelasnya.

Roket ini ditargetkan bisa digunakan pada tahun 2015 mendatang. "Tergantung pemerintah tabel tembak selama 2 tahun lagi lah," tutupnya.

BUMN Keroyokan Produksi Roket Perang Buatan Dalam Negeri
Pemerintah sedang mengembangkan roket pertahanan generasi pertama bernama R-Han 122 mm untuk mengurangi ketergantungan roket impor. Produk roket R-Han 122 mm dikerjakan dan dikembangkan secara keroyokan oleh BUMN dan lembaga lainnya.

"Masih konsorsium. Ada PT Dirgantara Indonesia, PT Dahana, ada PT Pindad. Ini sinergi akademisi, bisnis, Ristek, BPPT, Kementerian Pertahanan," kata Direktur Perencanaan & Pengembangan PT Pindad (Persero) Wahyu Utomo di pameran produk pertahanan silang Monas, Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Rencananya roket ini bisa diproduksi massal pada tahun 2015. Bahkan dalam jangka panjang akan dikembangkan untuk rudal jarak jauh.

"Ini roket balistik pertama untuk pertahanan. Ke depan mengarah misil. Kita punya guidence. Pengembangan rudal sudah kesitu," sebutnya.

Roket ini memiliki berat 2,5 ton dengan panjang 1 meter dan mampu menjangkau hingga jarak 15 km.

Seperti diketahui selama ini Indonesia masih bergantung pada beberapa produk militer dari luar negeri seperti roket.
Sumber : Merdeka
info di : indo-defense

postingan selesai ...........

NB : AWAS INDONESIA HARUS WASPADA TERHADAP NEGARA ADIDAYA KAFIR !!!! SAYA YAKIN SAAT INI MEREKA AKAN BERBUAT APAPUN UNTUK MENGACAUKAN NEGARA INDONESIA DARI DALAM. PERSATUAN HARUS TERUS DI GEMBOR-GEMBORKAN BAIK DARI PEMERINTAH DAN KHUSUSNYA TOKOH AGAMA AGAR UMAT DI INDONESIA TETAP BERSATU !!!! SIAGA SATU !!!!! NEGARA KAFIR MAJU TIDAK INGIN INDONESIA YG MAYORITAS ISLAM AKAN KUAT MILITERNYA !!!!! betul ?  PERSATUAN DAN KESATUAN SOLUSINYA !!!!! DAN PEMERINTAH HARUS MENGGANDENG ORGANISASI NAHDOTUL ULAMA ATAU NU BILA INGIN INDONESIA TETAP KUAT !!!!  WASPADA !!!!!

bagaimana dg organisasi muhammadiyah ? udah kalian tersenyum saja .... nanti mereka juga akan sadar dengan sendirinya ......

Silahkan anda perhatikan selama ini terhadap situasi di indonesia, coba anda analisa dari tempe langka sampai tertangkapnya ketua MK !!!! awas ini bisa jadi skenario GLOBAL negara KAFIR untuk membuat kacau negara INDONESIA !!! kita semua tidak usah kaget dan terkejut bila didalam pemerintah indonesia terdapat mata-mata dan budak negara KAFIR !!!!. artikel keren ini : Pindad Produksi Roket Pertama Dikendalikan GPS

0 komentar for "Pindad Produksi Roket Pertama Dikendalikan GPS"

Leave a reply

Benar..
Berjilbab belum tentu baik imannya.
Akan tetapi wanita yang baik iman sudah pasti berjilbab bukan?

Benar..
Menutup aurat bukan jaminan nggak pernah berbuat dosa.
Akan tetapi menutup aurat sudah pasti mengurangi dosa.
Minimal telah menggugurkan dosa kewajiban menutup aurat.!

Benar..
Berjilbab nggak jaminan selalu dekat dengan Allah.
Akan tetapi yang pasti ia ingin mendekat kepada Allah.

"MENDING NGGAK BERJILBAB KALAU KELAKUAN MASIH PENUH MAKSIAT!"
Nah..
Ini kalimat yang menyesatkan.
Serupa dengan ajakan setan.
Yang baik diperlihatkan jelek.
Yang jelek diperlihatkan baik.

Berjilbab itu adalah untuk memperjelas jati diri.
Melindungi kehormatan dan kemuliaan yang tak akan terganti Kelak.

Jibab menentukan pasangan hidupmu.
Karena wanita yang taat sangat berhak punya pendamping yang
taat.
Itu janji Allah.
Bukan hanya pemanis kata-kata tanpa makna..

Jilbab itu adalah penjaga diri bagi lelaki yang jahat.
Dan jilbab adalah perhiasan terindah bagi lelaki yang taat.

Kenapa mesti berjilbab?
Karena itu adalah perintah-Nya.
Karena itu akan melindungi wanita dari lelaki yang suka maksiat..

ayoo... wanita Islam Indonesia berJilbab yuuuk... alhamdulillah......

Yahudi bunuh Yesusnya KristennasraniYahudi KEJAM Menyiksa bagai binatang kepada YESUSajaranKRISTEN.

Subscription

Anda dapat berlangganan melalui e-mail untuk menerima update berita. GRATIS

Masukkan Email Anda, Gratis:

Selamat Anda Beruntung telah mengisi Email, Cek Email anda, Gratis artikel terbaru.

Most Popular

Artikel Ganas

Awas Politik Busuk Global


Tag Cloud

Recent News

Archives

Flag Counter

Hai, Selamat datang