Penolakan Miss World Bukan Soal "Bikini"

Posted by Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 0 komentar


Penolakan Miss World Bukan Soal "Bikini" Penolakan Miss World Bukan Soal "Bikini" ,  Berita Penting Tentang Wanita, Miss World adalah jahiliyah modern, Perempuan di Tinggikan derajadnya di islam tapi di miss word menjadikan wanita sebagai bahan eksploitasi, kenapa para kartini indonesia diam membisu tentang miss world 2013 ?
INDONESIA, untuk kali pertama didaulat menjadi tuan rumah Miss World 2013. Sebanyak 130 kontestan akan berkompetisi untuk meraih mahkota wanita tercantik sejagad. Miss World 2012 Yu Wenxia dari RRC akan datang dan menyematkan pada pemenang Miss World 2013. Hingga Jumat (5/4/2013) sudah 39 kontestan konfirmasi untuk mengikuti ajang kontes kecantikan itu.



Indonesia diwakili Miss Indonesia 2013 Vania Larissa. Sementara itu, menurut missindonesia.co.id, Chairwoman Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, lebih dari 100 negara telah memiliki hak siar untuk acara final Miss World. Malam final akan disiarkan ke 140 negara. Hak siar di Indonesia dipegang MNC Group (hidayatullah.com)
Rencananya, karantina peserta dilaksanakan di Nusa Dua Bali.  Sedangkan puncak acara digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jabar, 28 September 2013. Sedangkan malam penobatan digelar di Sentul International Convention Center Bogor.
Gubernur Ahmad Heryawan pun mendapat kecaman setelah pernyatannya,  “Ajang Miss World ini berbeda dengan ajang sejenis lainnya karena saat puncak acara tidak menggunakan bikini, Insya Allah lebih sopan,” katanya.
Umat Islam Bogor yang terdiri dari para ulama, umaro dan aktivis dakwah dari berbagai ormas dan lembaga Islam dengan tegas menyatakan penolakannya atas rencana digelarnya Miss World 2013, baik di Bogor maupun di seluruh wilayah Indonesia.
Para pimpinan ormas Islam itu dalam pernyataan sikapnya, meminta kepada pihak pemerintah, melalui Walikota Bogor, Bupati Bogor, Kapolres Bogor, Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, maupun instansi lainnya agar tidak mengijinkan acara Miss World tersebut.
Dalam acara milad ke 13 Keluarga Muslim Bogor (KMB), Sabtu 06/04/13, sejumlah elemen Islam diantaranya MUI Kota Bogor, FKUB, ormas Muhammadiyah, NU, Persis, Aisyiah, HASMI, HTI, Fos Armi, Garis, BSMI, FUI, PPI, dan dari kalangan partai seperti PAN, PPP, PBB, serta elemen umat Islam lainnya. Mereka sepakat menandatangani pernyataan menolak gelaran yang akan disaksikan publik dunia itu.

Bukan Sekedar Bikini Penolakan ajang Miss World wajar terjadi. Selama ini "hanya" mengirimkan duta kontes kecantikan tingkat internasional saja ditentang masyarakat, khususnya umat Islam. Apalagi bila penyelenggaraannya di Indonesia.
Alasan ¨tanpa bikini¨ tidak bisa diterima, mengingat ajang kontes kecantikan bukan sekadar masalah bikini. Itu terlalu dangkal. Kontes kecantikan itu menyangkut ideologi. Apapun namanya, kontes kecantikan itu benang merahnya cuma satu: mencari perempuan tercantik fisiknya untuk dieksploitasi. Itu sudah menjadi ideologi kontes kecantikan sejak dulu.
Apalagi Miss World, sejarah pertama dicetuskannya memang untuk mencari model pakaian renang alias bikini. Sudah tentu yang dijual adalah kemolekan tubuh para perempuan itu. Kontes kecantikan hanyalah stempel bagi legalisasi eksploitasi tubuh perempuan agar tampak elegan.
Mendukung ajang ini sama saja dengan melanggengkan penjualan tubuh perempuan. Sungguh aneh jika ada kalangan muslim yang mendukung ajang maksiat ini.
Sebab, Islam menempatkan perempuan pada posisi mulia, sebagai kehormatan sebuah keluarga bahkan sebuah bangsa. Perempuan harus dihargai, bukan dieksploitasi. Penyematan gelar tercantik bukanlah bentuk penghargaan, jika ujung-ujungnya mereka ¨dijual¨ sebagai daya tarik sebuah komoditi.
Nilai seorang perempuan ditentukan oleh ketakwaan dan sumbangsihnya bagi kebaikan dan perbaikan masyarakat. Karenanya perempuan yang mulia bukanlah yang paling aduhai bodinya, mulus kulitnya atau proporsional ukuran fisiknya, melainkan yang berdedikasi mencurahkan waktu, ilmu dan hartanya untuk kemaslahatan masyarakat.



Jahiliyah Modern
Kontes kecantikan adalah bagian dari industri kapitalisme, dimana perempuan menjadi ujung tombaknya. Perempuan cantik diorbitkan untuk mendongkrak image sebuah produk. Mereka menjadi pion-pion para sponsor yang terlibat dalam ajang tersebut. Seperti produk pakaian, baju renang dan kosmetik.
Kontes kecantikan tidak akan mendatangkan kehormatan bagi kaum perempuan. Sebaliknya, kontes ini justru merontokkan harkat dan martabat kaum perempuan. Perempuan kembali hanya dilihat dari segi penampilan fisiknya saja. Sungguh rendah. Persis seperti zaman jahiliyah.
Ini jelas suatu memunduran atas apa yang disebut sebagai perjuangkan harkat dan martabat perempuan. Ironisnya, para pejuang perempuan yang katanya memperjuangkan kesetaraan perempuan itu, diam seribu bahasa. Seharusnya mereka yang jadi terdepan menentang kontes-kontes yang melecehkan kaum perempuan. Bukankah selama ini mereka selalu mengembar-gemborkan agar kaum perempuan tidak dijajah dan dieksploitasi?

Liberalisme Budaya
    Tentu bukan kebetulan jika Indonesia dipilih sebagai tuan rumah perhelatan Miss World 2013. Padahal, belum pernah ada kontestan Indonesia tahun-tahun sebelumnya yang memenangkan selempang Miss World. Ada motif ideologis sekaligus ekonomis di baliknya.
    Motif ideologis, yakni mengingat posisi Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Dalam kancah percaturan global, negara ini semakin dipandang sebagai kiblat dunia muslim. Penerimaan Indonesia atas Miss World akan meneguhkan opini bahwa Islam tidak mempermasalahkan  eksistensi perempuan melalui kontes kecantikan.
    Hal ini akan menjadi model bagi negeri-negeri muslim lain agar lebih toleran dan terbuka terhadap ¨kemajuan¨ kaum perempuan. Dari sinilah dijajakan pemahaman tentang kebebasan berekspresi dan gaya hidup hedonis. Pemenang kontes kecantikan akan menjadi ikon bagi perempuan, termasuk para muslimah dalam memandang makna kebahagiaan hidup, yakni berupa kecantikan, ketenaran dan berlimpahnya materi.
Adapun motif ekonomis, sangat jelas karena pupulasi 250 juta penduduk negeri ini adalah market menggiurkan bagi penjualan berbagai komoditi. Pemegang hak siar malam final Miss World yang di Indonesia di tangan MNC misalnya, dipastikan akan meraup pundi-pundi rupiah dari para pemasang iklan yang mengerubutinya. Belum lagi penjualan produk-produk para sponsor.
Bukan tidak mungkin, demi memuluskan dua motif itu, gelar Miss World pun akan disematkan kepada kontestan tuan rumah. Jika itu terjadi, sungguh bukan sebuah kebanggaan melainkan petaka yang memalukan. Naúzubillah.*

Penulis Buku “Indonesia Dalam Dekapan Syahwat”
Oleh: ASRI SUPATMIATI
Red: Cholis Akbar

demikian artikel politik busuk yang ingin merusak sendi islam di indonesia tentang Penolakan Miss World Bukan Soal "Bikini"

0 komentar for "Penolakan Miss World Bukan Soal "Bikini" "

Leave a reply

Benar..
Berjilbab belum tentu baik imannya.
Akan tetapi wanita yang baik iman sudah pasti berjilbab bukan?

Benar..
Menutup aurat bukan jaminan nggak pernah berbuat dosa.
Akan tetapi menutup aurat sudah pasti mengurangi dosa.
Minimal telah menggugurkan dosa kewajiban menutup aurat.!

Benar..
Berjilbab nggak jaminan selalu dekat dengan Allah.
Akan tetapi yang pasti ia ingin mendekat kepada Allah.

"MENDING NGGAK BERJILBAB KALAU KELAKUAN MASIH PENUH MAKSIAT!"
Nah..
Ini kalimat yang menyesatkan.
Serupa dengan ajakan setan.
Yang baik diperlihatkan jelek.
Yang jelek diperlihatkan baik.

Berjilbab itu adalah untuk memperjelas jati diri.
Melindungi kehormatan dan kemuliaan yang tak akan terganti Kelak.

Jibab menentukan pasangan hidupmu.
Karena wanita yang taat sangat berhak punya pendamping yang
taat.
Itu janji Allah.
Bukan hanya pemanis kata-kata tanpa makna..

Jilbab itu adalah penjaga diri bagi lelaki yang jahat.
Dan jilbab adalah perhiasan terindah bagi lelaki yang taat.

Kenapa mesti berjilbab?
Karena itu adalah perintah-Nya.
Karena itu akan melindungi wanita dari lelaki yang suka maksiat..

ayoo... wanita Islam Indonesia berJilbab yuuuk... alhamdulillah......

Yahudi bunuh Yesusnya KristennasraniYahudi KEJAM Menyiksa bagai binatang kepada YESUSajaranKRISTEN.

Subscription

Anda dapat berlangganan melalui e-mail untuk menerima update berita. GRATIS

Masukkan Email Anda, Gratis:

Selamat Anda Beruntung telah mengisi Email, Cek Email anda, Gratis artikel terbaru.

Most Popular

Artikel Ganas

Awas Politik Busuk Global


Tag Cloud

Label

Recent News

Archives

Flag Counter

Hai, Selamat datang